Minggu, 05 Februari 2012

Trik mengamankan folder dan data

jika koomputer anda sering ada yang mengoperasikan selain anda, atau mungkin komputer kantor, tentunya anda juga ingin memiliki privasi dengan data penting agar orang lain tidak dengan mudah mengacak – acak file penting anda. Banyak teknik lock folder saat ini, ada yang menggunakan aplikasi pihak kedua atau dengan teknik tweak registry. Mari kita coba teknik tanpa aplikasi pembantu ini dengan mengikuti langkah – langkah berikut ini.

*  Arahkan kursor ke menu start dan lanjutkan dengan memilih run.
*  Pada menu run ketiklah ‘ regedit ‘ dan klik OK
*  Anda akan memasuki jendela registry carilahHKEY_LOKAL_MACHINE\SYSTEM\CURRENT.  ControlSet\Control\StorageDevicesPolicies, atau buatlah dengan cara klik folder control dan lakukan klik kanan pilih new>key dan ketiklah storagedevicespolicies.
*  Cara membuat DWORD Value adalah dengan melakukan klik folder storagedevicepolicies lanjutkan dengan klik kanan >new>DWORD Value dan beri saja nama writeprotect kemudian klik ganda write protect tersebut dan beri nilai 1 pada value data.
*  Restart komputer dan sekarang data anda akan aman dan tidak mudah di copy-paste dengan seenaknya. Privasipun anda dapatkan, untuk mengembalikan ke settingan awal cukup anda ubah writeprotect menjadi 0.


Ada cara lain dengan menyembunyikan folder tersebut caranya buka open windows explorer, klik kanan di menu start.
Maka akan muncul windows explorer, pilih folder yang akan anda sembunyikan dilokasi yang anda inginkan.

0 komentar: