Kamis, 22 Maret 2012

Apa keunggulan Internet Explorer 9 Yang Baru?

browser tercepat jujur saja bahwa saya tidak menggunakan Internet Explorer. Google Chrome dan Firefox adalah browser pilihan saya saat ini. Mengapa? Karena di Internet Explorer 9 inipun Microsoft hanya memperbaiki kecepatan sedikit namun tidak untuk yang lain-lain misalnya persoalan keamanan surfing. Saya pernah menulis bahwa jika ingin browser paling aman gunakan Firefox dan jika ingin browser tercepat gunakan Chrome atau Opera terupdate.
Sebaliknya, IE selalu terasa lambat dan kikuk, seperti halaman Web harus mengambil jalan memutar melalui berbagai proses sebelum tiba di browser. IE8 sebenarnya pada Windows 7 telah membuat perbaikan besar di waktu loading halaman. Tim IE di Microsoft rupanya ingin melanjutkan trennya dengan Internet Explorer 9, yang kini tersedia untuk pratinjau publik.
Nampaknya IE9 ini dirilis oleh pengembang sudah ada perbaikan kecepatan. Sudah bisa diinstal sebagai aplikasi terpisah di sistem anda. Sebagian besar perubahan saat ini di IE9 berada kecepatan saja. IE9 menggunakan akselerasi hardware untuk mempercepat kinerja HTML5, versi baru lingua franca Internet yang memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi Flash-seperti di browser.
Tim IE juga merilis ulang mesin JavaScript sehingga berjalan secara native dalam browser, bukan berjalan dalam arsitektur scripting kompleks yang mendukung berbagai bahasa script. Sayangnya, bahkan peningkatan kinerja ini mungkin tidak cukup. Menurut pengamatan saya IE9 yang dirilis oleh Microsoft kembali pada bulan Maret, kinerjanya masih tertinggal Firefox dan Chrome.
Jika Anda adalah pengguna akhir dan mencari fitur baru, tidak ada di sini untukmu (belum ada). Versi bocoran dari browser IE9 full hanya memberikan sedikit dari apa yang diharapkan termasuk fitur download manager baru, meniru Chrome-tab Start, dan pengaya manajemen lebih baik. Bagian ini adalah perbaikan yang diperlukan, tetapi tidak cukup untuk menarik perhatian saya dan menjauh dari Chrome serta Firefox.
Rasanya seperti IE9 tidak dimaksudkan bagi pengguna akhir PC sama sekali, tetapi dikhususkan untuk aplikasi HTML5 yang cepat pada Windows 7 PC  tablet. Kecuali jika tim IE memperkenalkan beberapa fitur baru tetapi jika tidak maka tampaknya bahwa Web browser terbaik untuk Windows 7 akan terus digunakan dari luar Microsoft.

Sumber : http://agussale.com/apa-keunggulan-internet-explorer-9-yang-baru

0 komentar: