Kamis, 22 Maret 2012

Beberapa Pertimbangan Install Repair Windows

install repairApakah bedanya antara instalasi total dengan install repair? Instalasi repair Windows XP sangat baik jika Anda ingin menjaga program dan data dalam sistem operasi tetapi sekaligus mengembalikan file sistem Windows XP yang hilang atau rusak. Hal ini sebenarnya lebih mudah untuk memperbaiki masalah Windows XP yang lumayan rumit dari pada menginstall baru.
Meskipun instalasi perbaikan tidak mengubah program atau data apapun selain meperbaiki sistem Windows XP pada hard drive Anda, saya sangat menyarankan Anda berhati-hati dalam hal sebab itu tidak menjamin keselamatan data 100%. Itu berarti bahwa Anda perlu membuat backup data sebelum memulai proses ini.
Beberapa hal yang harus Anda lalukan sebelum melakukan install repair sistem operasi;
  1. Yang harus Anda backup adalah semua file yang biasanya berada pada drive yang sama dengan Windows XP (yang kita asumsikan adalah “C:”) meliputi sejumlah folder yang terletak pada C:Documents and Settings(NAMA USER ANDA) seperti Desktop, Favorites dan My Documents. Periksa juga folder lain dalam user yang lain jika lebih dari satu orang yang log ke PC Anda.
  2. Gunakan CD installer yang masih baik, tidak kotor atau tidak ada goresan agar proses instalasi berjalan lancar. Jika ada file sistem yang dicopy dengan tidak sempurna oleh komputer, maka install repair biasanya akan berhenti ditengah proses.
  3. Anda juga harus menemukan produk key CD installer Windows XP berupa kode 25-digit alfanumerik unik untuk salinan Windows XP.
  4. Sebaiknya Anda merepair windows dengan versi yang sama. Misalnya windows yang sedang bermasalah adalah XP Profesional, Anda harus merepair juga dengan XP Profesional. Jika ini tidak sesuai maka sayapun tidak dapat menjamin hasilnya.
  5. Ketersediaan listrik. Pastikan dengan cara apapun (saya tidak mau tahu) bahwa selama proses instalasi ketersediaan listrik yang stabil akan terjamin. Jika listrik terputus selama proses instalasi, akibatnya akan sangat fatal.
Catatan: Langkah-langkah dan screen shot yang ditampilkan dalam proses ini merujuk secara khusus pada Windows XP Professional, tetapi juga akan berfungsi dengan baik sebagai panduan untuk memperbaiki Windows XP Home Edition.

Sumber : http://agussale.com/beberapa-pertimbangan-install-repair-windows

0 komentar: