Kamis, 22 Maret 2012

Trik Sederhana Untuk Mempercepat Windows 7



Speed up Win7
Dengan peluncuran Windows 7 kita telah menyaksikan salah satu sistem operasi tercepat dari Microsoft. Tapi masih ada pengguna yang menginginkan lebih dan lebih!. Artikel ini ditujukan untuk semua orang yang ingin meningkatkan kinerja / kecepatan operasi sistem Windows 7 mereka . Untuk tips ini kami tidak software, untuk ini kami hanya memberikan tips dan trik untuk tweak Windows 7 anda sesuai dengan kebutuhan Anda dan Anda pasti akan mendapatkan kinerja yang diinginkan dari sistim Windows 7 Anda . Berikut adalah langkah demi langkah tutorial tentang cara mempercepat Windows 7 anda.

1.Nonaktifkan Startup Services
Layanan Windows startup dapat ditemukan dengan mengklik start dan dan mengetik "msconfig" dan menekan klik enter. Sekarang pada layanan tab.Now Anda dapat menonaktifkan layanan yang tidak diinginkan dengan memeriksa mereka dan mengklik disable.Sewaktu ini harus dilakukan sesuai dengan Anda perlukan. Services seperti "Offline Files," "Tablet PC Input Services," Terminal Services, "" Fax "dan" Windows Search. "Offline Files," "Tablet PC Input Services," Terminal Services, "" Fax "dan" Windows Cari memiliki dampak besar pada kecepatan / kinerja Windows 7 .
2.Memanfaatkan Readyboast
Microsoft memperkenalkan layanan readyboast dengan meluncurkan Windows vista dan melanjutkan layanan di Windows 7 layanan bermegah .Ini siap kapanpun Anda plugin flashdisk Anda ke dalam komputer Anda, Anda akan mendapatkan pilihan untuk menggunakan flashdisk Anda untuk mempercepat Windows 7 anda atau Windows vista. Hal tersebut akan meningkatkan memory Windows Anda .Dengan menggunakan ready boast , Anda juga dapat menentukan berapa banyak memori flashdisk harus digunakan untuk mempercepat Windows 7 anda .
3.Nonaktifkan transparansi Windows
Menonaktifkan pilihan transparansi Windows 7 akan memberikan anda performance dan kecepatan lebih baik untuk Windows 7. Disabling transparansi sangat mudah di Windows 7. Klik kanan di desktop Anda, pilih "Personalize," memilih tema aktif dan kemudian arahkan ke "Windows Color." Akhirnya, hapus centang pada pilihan "Enable Transparency".
4.Remove Programs dari Startup yang tidak terpakai
Menonaktifkan program yang tidak diinginkan seperti utusan atau program lain dari startup tidak hanya akan meningkatkan kecepatan Windows 7 anda juga akan mengurangi waktu startup Windows 7.
5.Fitur Nonaktifkan Tidak Diinginkan Dari Windows 7
Untuk menonaktifkan fitur yang tidak diinginkan dari Windows 7 klik pada "Start" kemudian di klik control pane . Selanjutnya klik pada "Programs" kemudian pada "Turn Windows features on or off". Sekarang menonaktifkan fitur Anda pikir Anda tidak perlukan.Kami merekomendasikan anda untuk menonaktifkan "Indexing Service" akan memiliki pengaruh yang sangat nyata pada kecepatan.
6.Defragment Windows Anda secara teratur
Menambah dan menghapus file dari drive akan membuat lokasi file pada drive Anda terpecah-pecah dan akan memakan waktu lebih lama untuk mengakses file sehingga defragmenting drive akan menurun waktu akses pencarian dan penggunaan file .To klik start defragmentasi pada "Start" dan ketik "Disk Defragmenter" Dan enter.Now tekan awal defragmentasi.

Sumber :http://www.tanscomputer.com/pengetahuan-umum/trik-sederhana-untuk-mempercepat-windows-7

0 komentar: