Kamis, 22 Maret 2012

Menghapus Restore Point Pada Windows Vista

restore pointPada kompute Vista dengan ruang disk terbatas, Anda mungkin ingin membebaskan sebagian ruang sebanyak yang Anda bisa. Masalahnya adalah Vista sangat gemuk dan memakan banyak tempat yaitu sebesar dua kali dari Windows 7. Untuk menghemat terutama disk drive sistem, jalankan fungsi Disk Cleanup agar membantu menghapus semua file temporer dan membebaskan beberapa ruang disk. Tapi kebanyakan juga memilih menghapus restore point lama dan hanya menjaga yang terbaru.
Mengapa harus menghapus restore point? Karena umumnya jika komputer sudah beroperasi beberapa waktu maka akan tercipta beberapa titik restore point dan mungkin ada yang sudah usang dan tidak diperlukan. Menghapus restore poin yaang lama  benar-benar dapat membebaskan beberapa gigabytes ruang disk, karena jika sistem Anda berjalan stabil untuk beberapa waktu, Anda tidak perlu titik pemulihan yang sudah usang.
Langkah me-remove restore point
  1. Pada [Start] menu, klik [My Computer].
  2. Selanjutnya klik kanan drive sistem, (generally the C: drive), dan pada jendela pop-up pilih [Properties].
  3. Dalam jendela berikutnya yaitu [Properties] klik tombol[Disk Cleanup].sistem restore
  4. Jika Anda memiliki lebih banyak user, Anda akan ditanya apakah Anda ingin menjalankan pembersihan disk untuk semua pengguna atau hanya untuk pengguna saat ini. Pilih [Files from all users on this computer]. Jika UAC muncul, klik [Continue]. Sekarang menunggu jendela [Disk Cleanup] untuk muncul, yang dapat mengambil sedikit waktu untuk  Vista menganalisis ruang yang dapat dibebaskan dengan mengompresi file.
  5. Setelah jendela [Disk Cleanup] muncul, klik tombol [ Clean up] pada [System Restore and Shadow Copies].restore point
  6. Selanjutnya anda akan diberikan peringatan oleh sistem tentang dampak menghapus titik pemulihan yang lebih tua. Klik tombol [Delete] untuk melanjutkan.jendela restore point
  7. Proses pemindahan dapat berlangsung beberapa saat, jadi jangan heran jika tombol [OK] di jendela [Disk Cleanup] tidak segera responsif. Cukup klik dan jendela konfirmasi [Disk Cleanup] yang akan muncul secara teratur. Anda juga dapat memilih [Delete Files] atau [Cancel], ini tidak mempengaruhi titik pemulihan lagi.
Sekarang kita lihat di ruang kosong pada disk lagi untuk melihat pengaruh menghapus titik pemulihan atau sistem restore.

Sumber : http://agussale.com/menghapus-restore-point-pada-windows-vista

0 komentar: